Selasa, 11 September 2018

Stand Up Comedy Surabaya dan Lintas Tawa Menurut Bisma SM*SH


Stand Up Comedy adalah alternatif hiburan yang bisa dibilang cukup baru di Indonesia. Mulai berkembang di tahun 2011 dan mulai menemukan pangsa pasarnya hingga saat ini. Stand Up Comedy Indonesia adalah merk dagang yang pertama kali dikenal umum oleh banyak orang semenjak jenis hiburan ini mulai ditayangkan di TV Nasional, yaitu Kompas TV dan juga Metro TV. Stand Up Comedy di Indonesia diperkenalkan melalui komunitas-komunitas regional berdasarkan kota atau daerah dimana Stand Up Comedy itu berkembang. Salah satunya di Surabaya dengan komunitas regionalnya yaitu Stand Up Comedy Surabaya atau Stand Up Indo Surabaya.

Stand Up Comedy Surabaya mulai ramai dikenal dan dinikmati banyak orang mulai tahun 2012. Banyak sekali komika atau Stand Up Comedian dari Stand Up Comedy Surabaya yang sudah malang melintang di dunia pertelevisian nasional. Sebut saja Dodit Mulyanto, Tretan Muslim, Akbar Kobar, Topenk, Nopek dan masih banyak lagi yang lainnya. Nama Stand Up Comedy Surabaya pun semakin dikenal masyarakat Surabaya dan mulai banyak masyarakat, baik itu remaja hingga yang sudah berumur pun mulai ingin mencoba menjadi Komika atau Stand Up Comedian. Hal positif inilah yang menjadikan Stand Up Comedy Surabaya memiliki nama yang cuku besar dan dikenal, serta menghasilkan banyak sekali komika surabaya yang potensional dan handal di bidangnya.

Lintas Tawa hadir di tengah banyaknya Komika Surabaya dari komunitas Stand Up Comedy Surabaya yang telah memiliki pengalaman dan jam terbang yang mumpuni, namun belum mendapatkan exposure yang tepat dan sesuai. Banyak dari komika surabaya yang sangat lucu dan memiliki karakter kuat, namun belum mampu membranding dirinya sendiri sehingga jarang sekali masyarakat yang mengenal sosok-sosok ini. Lintas Tawa hadir untuk membantu komika Surabaya agar bisa lebih membranding diri dan potensi mereka serta menyediakan showcase bagi masyarakat umum agar lebih mudah untuk mendapatkan informasi tentang komika surabaya atau Stand Up Comedy Surabaya.

Peran Lintas Tawa ini mendapatkan apresiasi dari salah satu personil Boyband SM*SH, yaitu Bisma Karisma. Bisma dan Lintas Tawa juga sempat menjalin kerja sama dalam pembukaan Bober Cafe Surabaya beberapa waktu yang lalu. Semoga ke depannya semakin banyak masyarakat yang mengenal Komika Surabaya, Stand Up Comedy Surabaya dan tentunya Lintas Tawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar