Selasa, 04 September 2018

Open Mic Lintas Tawa


Di dalam dunia Stand Up Comedy, baik itu Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) atau Stand Up Comedy di komunitas regional, seperti Stand Up Comedy Surabaya, setiap komika atau Stand Up Comedian pasti membutuhkan waktu dalam membuat materi Stand Up Comedy yang lucu dan bisa pecah di hadapan penonton. Proses pembuatan materi Stand Up Comedy ini jelas menyita waktu, tenaga dan pikiran yang tidaklah sedikit dan mudah. Seorang komika harus merancang materinya dari awal, mencari topik atau premis materi, menyusun set up dan memikirkan punch-line atau twist materi agar bisa menciptakan sebuat bit/jokes yang lucu.

Dalam proses pembuatan materi, seorang komika atau Stand Up Comedian, akan menyempatkan satu waktu untuk mengetes materi atau jokes mereka di hadapan penonton. Proses mengetes materi ini dikenal dengan istilah "Open Mic". Open Mic sendiri sudah menjadi hal rutin di setiap komunitas Stand Up Comedy di Indonesia, sama halnya yang dilakukan oleh komunitas Stand Up Comedy Surabaya atau Stand Up Indo Surabaya. Komunitas Regional Surabaya ini rutin melakukan Open Mic di setiap hari Rabu. Open Mic bersifat bebas dan tanpa batasan, siapa saja boleh mencoba mengetes materi saat Open Mic, tidak peduli dia adalah komika profesional, komika amatir ataupun bahkan penonton yang baru pertama kali menonton dan mencoba Open Mic.

Lintas Tawa sebagai wadah komedian di Jawa Timur, baik itu Stand Up Comedy, ludruk atau grup lawak, juga akan mengadakan Open Mic perdananya dengan bekerja sama dengna Bober Cafe Surabaya. Open Mic ini juga sebaga wadah bagi komika atau Stand Up Comedian yang tergabung di Lintas Tawa untuk menunjukkan materi terbaru mereka kepada penonton. Open Mic Lintas Tawa juga berfugsi sebagai showcase bagi Anda yang membutuhkan jasa Stand Up Comedian atau komika untuk meramaikan acara Anda. Saat Open Mic Lintas Tawa nanti, Anda bisa mengecek performa komika yang tergabung di Lintas Tawa dan menentukan komika Lintas Tawa mana yang paling tepat dan cocok untuk mengisi acara Anda.

Open Mic Lintas Tawa bersifat gratis dan terbuka untuk umum. Anda hanya perlu datang di Bober Cafe Surabaya pada hari Sabtu, 8 September 2018 jam 19.00 WIB. Silahkan mengajak siapa saja untuk menikmati keseruan dan hiburan dari komika Lintas Tawa di acara Open Mic Lintas Tawa. Dan "sosok" pada poster di atas, juga kabarnya akan ikut Open Mic Lintas Tawa. Penasaran? Datang saja ya

Lintas Tawa, Menembus Batas Dalam Tawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar