Senin, 17 September 2018

Open Mic Perdana Lintas Tawa di Bober Cafe & Ruang Komunitas Surabaya


Open Mic adalah ajang komika atau Stand Up Comedian untuk mengetes materi mereka untuk persiapan job, show ataupun kompetisi. Open Mic rutin diadakan oleh komunitas Stand Up Comedy Indonesia, sesuai dengan regional atau wilayah komunitas Stand Up Comedy itu berada. Misalkan untuk komunitas Stand Up Comedy Regional Surabaya atau biasa dikenal Stand Up Comedy Surabaya yang rutin mengadakan Open Mic di setiap hari Rabu, Stand Up Comedy Malang melakukan Open Mic di hari Jumat, dan masih banyak lagi komunitas Stand Up Comedy yang memiliki jadwal tersendiri dalam penyelenggaraan Open Mic mereka.

Lintas Tawa sebagai wadah komedian Jawa Timur, khususnya Stand Up Comedian atau komika Surabaya pun mengadakan Open Mic perdana pada hari Sabtu yang lalu, tanggal 8 September 2018 di Bober Cafe & Ruang Komunitas Surabaya. Berlokasi di Cafe yang terletak di Jalan Jemursari No.70 itu, beberapa talent dari Lintas Tawa dan juga beberapa perwakilan dari komunitas lain, seperti Sing Your Mind, Stand Up Unesa dan masih banyak komunitas lain, ikut memeriahkan acara Open Mic perdana lintas tawa malam itu. Dimulai pada jam 19.30 malam, Open Mic Lintas Tawa pun dimulai oleh 2 MC yaitu Wahyu Togog dan Pepeng.

Selanjutnya satu per satu komika maju secara bergantian sesuai urutan yang dibacakan oleh MC. Setiap komika pun menunjukkan kebolehan mereka dalam mencoba materi Stand Up Comedy dihadapan para pengunjung Bober Cafe & Ruang Komunitas Surabaya. Ada komika yang sukses membuat penonton tertawa terbahak-bahak, ada juga yang gagal, namun hal itu sangat wajar karena Open Mic adalah ajang latihan untuk mengetes materi. Sangat wajar dan lumrah jika pada sesi Open Mic ada komika yang gagal mendeliverykan materinya, alias ngeboom. Namun penonton di Bober Cafe & Ruang Komunitas Surabaya, serta komika yang hadir di sesi Open Mic Lintas Tawa, tetap memberikan apresiasi kepada komika yang gagal tersebut. Karena bagi komika dan penonton malam itu, setiap komika yang naik di atas panggung layak diapresiasi atas keberaniannya dalam menyampaikan materi dan ketulusannya untuk menghibur para penonton.

Semakin malam, suasana pun makin memanas oleh gelak tawa. Seorang komika yang sudah lama tidak muncul di dunia Stand Up Comedy Surabaya, Khirzan Ulinnuha atau yang akrab disapa dengan nama panggungnya yaitu Gareng/Ulin, sukses membuat semua penonton tertawa dengan keras malam itu. Materi come back nya yang penuh keresahan tentang tempatnya bekerja yaitu Krian, sukses membuat semua orang terhibur malam itu. Dan Open Mic Lintas Tawa pun ditutup oleh Kangean Fuad, salah satu talent Lintas Tawa yang sempat menjadi finalis Stand Up Comedy Academy Indosiar di season 3 dengan materi tentang orang Madura yang dimusuhi semua orang.

Hormat dan rasa salut kami sampaikan kepada semua penonton, komika dan siapa saja yang hadir malam itu di Bober Cafe & Ruang Komunitas Surabaya untuk menyaksikan Open Mic perdana dari Lintas Tawa. Semoga ke depannya, penonton dan siapapun Anda yang ingin menyaksikan Open Mic Lintas Tawa, bisa kembali hadir ke Bober Cafe & Ruang Komunitas Surabaya pada kesempatan berikutnya. Salam dari kami Lintas Tawa, Menembus Batas Dalam Tawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar